Sunat Bayi

 
bayi adalah proses pembuangan kulit kulup yang menutupi ujung penis pada pasien dengan range usia 1 hari hingga 5 tahun. Sunat pada bayi harus dilakukan ketika bayi dalam keadaan sehat dan stabil. Sebaiknya sunat pada bayi dilakukan pada usia bayi hari pertama hingga kesepuluh. Sunat di anjurkan ketika masih bayi karena luka bekas sunat lebih cepat sembuh.
Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), terdapat banyak manfaat sunat bayi jika dilihat dari sisi medis. Anak laki-laki yang disunat dapat menurunkan risiko terjadinya infeksi pada kulit kulup, infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, phimosis (kondisi dimana kulit kulup tidak dapat ditarik ke belakang), hingga kanker di area penis.
Sayangnya saat ini di Indonesia masih sangat jarang sekali penyedia jasa sunat untuk bayi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Pusat Sunat Modern Gresik sudah menyediakan layanan sunat bayi sejak tahun 2016. Dengan menggunakan metode tanpa jarum suntik saat proses sunat, bayi Anda akan terbebas dari rasa sakit dan nyeri.

× How can I help you?