Metode Sunat yang Tidak Sakit

Metode Sunat yang Tidak Sakit

Saat ini sunat bukan lagi menjadi pengalaman yang mengerikan berkat adanya metode baru yang lebih aman. Jika dulu kita sangat mengenal dengan metode sunat laser, saat ini ada satu lagi metodek khitan yang di sukai oleh masyarakat Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberitahu Metode Sunat yang Tidak Sakit dan bisa digunakan oleh anak-anak.

Metode Sunat yang Tidak Sakit

Metode Sunat yang Tidak Sakit terbaru

Sunat merupakan pembuangan kulit bagian depan kemaluan atau kulup hingga batas kepalanya keluar. Di lihat dari segi kesehatan, ternyata sunat ini memiliki banyak sekali manfaat setelah pria melakukannya.

Sebenarnya sunat ini di wajibkan untuk semua laki-laki di Dunia. Hal ini dikarenakan sunat sangat berguna untuk menjaga kebersihan serta kesehatan alat kelamain. Hingga saat ini sudah terdapat banyak metode yang di jalankan untuk melakukan tindakan bedah tertua di dunia ini. Seperti yang sudah saya katakan di atas, ada metode sunat yang tanpa menimbilkan rasa sakit.

Jenis Sunat Klamp

Yah, itu adalah sunat dengan metode klamp. Sebenarnya terdapat banyak jenis sunat klamp ini, seperti Gomco, Sunathrone Klamp, Tara Klamp, Smart Klamp, dan Ali’s Klamp. Tapi yang paling banyak di gunakan oleh dokter sunat di Indonesia adalah jenis Tara Klamp dan Smart Klam. Ini di karenakan para dokter biasa menangani sirkumsisi.

Sunat Smart Klamp sendiri di klaim sebagai metode teraman karena sangat minim pendarahan. Selain itu khitan ini juga tidak memerlukan jahitan dan juga proses sunatnya terbilang lebih cepat dibandingkan dengan metode konvesional. Inilah yang membuatnya menjadi Metode Sunat yang Tidak Sakit yang banyak di gunakanan.

Siapa Pengembang Sunat Klamp?

Sunat klamp sendiri mulai di perkenalkan ketika memasuki tahun 2001. Ahli bedah yang berasal dari jerman mengembangkan metode ini sebagai alternatif untuk teknik khitan konvesional. Nama lain dari smart klamp ini adalah sirkumsisi cincin. Yang mana dokter akan membungkus kemaluan dengan alat mirip seperti tabung.

Setelah itu, kulup akan di jepit kemudian menggunakan cincin penjepit khusus. Bagian yang di jepit ini akan di buang atau di potong dengan menggunakan pisau bedah sesuai alur yang sudah dibuat. Alat klamp ini sudah tersedia dalam berbagai ukuruan, sehingga bisa di gunakan oleh bayi, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Sunat Klamp Direkomendasikan Oleh WHO

Setelah di lakukan study pada tahun 2010, metode ini sudah terbukti memiliki resiko paling kecil dalam hal pendarahan. Hasil study mangatakan bahwa dari 7.500 anak yang disunat dengan metode ini, hanya 2 persen yang mengalami komplikasi.

Tentunya ini sangat jauh lebih rendah tingkat komplikasinya dibandingkan dengan metode konvesional yang mencapai 10 persen. Dikarenakan tingkat kegagalan yang rendah inilah Badan Kesehatan Dunia sangat merekomendasikan sunat klamp sebagai metode yang paling aman.

Baca Juga: Metode Sunat untuk Bayi

Keuntungan Sunat Klamp

Metode Sunat yang Tidak Sakit

Metode Sunat yang Tidak Sakit ini memiliki banyak sekali keuntungan, seperti proses sunatnya yang singkat. Ini sangat berbeda dengan metode konvesional yang membutuhkan waktu lebih lama dan menimbulkan rasa sakit. Walaupun resiko terjadi pendarahannya lebih rendah, pasien sunat juga diberikan obat atau salep untuk mempercepat penyembuhan.

Ketika anak anda menggunakan metode ini, setelah pulang kerumah anak bisa langsung bermain bahkan boleh mandi. Hal ini dikarenakan bekas sunatan sudah terlingdungi dengan jepitan klemnya. Jadi sangat aman walaupun kena air.

Saat ini, di Rumah Sunat Gresik sudah tersedia metode Klamp ini untuk anda pilih. Anda hanya perlu datang atau menghubungi nomer kami yang tertera di website kami. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan mengenai Metode Sunat yang Tidak Sakit. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk kita semuanya.

Post Comment