Ternyata Inilah 3 Perawatan Setelah Sunat Klamp

Ternyata Inilah 3 Perawatan Setelah Sunat Klamp

Saat ini sudah terdapat banyak sekali teknik untuk melakukan khitan, salah satunya adalah metode Klamp. Bisa di bilang metode ini sudah banyak digunakan oleh banyak dokter di berbagai negara. Hal ini di karenakan tekniknya mudah dan praktis. Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas mengenai Perawatan Setelah Sunat Klamp.

Perawatan Setelah Sunat Klamp

3 Perawatan Setelah Sunat Klamp

Pada dasarnya, sunat smartklamp ini sangat mudah, cepat, dan tidak menimbulkan pendarahan seperti sunat konvesional. Ia terdiri dari dua hingga tiga kompenen yang terbuat dari bahan dasar yang kuat. Dengan beragam kelebihannya inilah yang membuat kami Rumah Sunat Gresik Sudah menerima sunat klamp, baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Dalam penggunaannya, smartklamp ini di gunakan sekali pakai saja. Jadi tidak akan ada pasien yang menggunakan smartklamp bekas pasien sebelumnya. Untuk lama penggunaannya, pasien biasanya akan menggunakannya selama 3 hingga 5 hari. Setelah itu, klamp bisa langsung di lepas. Untuk pelepasannya bisa di lakukan sendiri atau dokter sunat sebelumnya.

Baca Juga: Perawat Bayi Setelah Sunat

Kelebihan Sunat Klamp

Setiap metode khitan pastinya memiliki kekurang dan kelebihannya masing-masing. Dibawah ini anda akan mendapati kelebihan dari sunat metode smartklamp ini.

– Pengerjaan Lebih Cepat

Salah satu kelebihan dari metode klamp ini adalah waktu pengerjaan yang lebih cepat. Ini sangat berbeda dengan khitan metode laser ataupun konvesional yang membutuhkan waktu 30 hingga 50 menit. Hal ini di karenakan metode klamp tidak butuh jahitan, sehingga waktu pengerjaannya lebih cepat.

– Langsung Bisa Beraktivitas

Jika anak anda sunat dengan metode ini, kami pastikan anak-anak bisa langsung beraktivitas seperti sedia kala. Bahkan anak-anak bisa langsung berenang loh. Hal ini di karenakan alat penjepit yang melindungi kemaluan, sehingga air tidak bisa masuk. Mungkin bagi anak-anak yang takut dengan sunat, bisa menggunakan metode smartklamp ini.

3 Perawatan Setelah Sunat Klamp

Bisa kita bilang anak-anak yang baru di sunat itu menjadi lebih spesial dalam perawatannya. Hal ini di karenakan trauma akibat sunat. Oleh karena itu, anda harus melakukan beberapa perawatan agar luka sunatan cepat sembuh dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Minum Obat Penghilang Rasa Sakit

Biasanya dokter sunat akan memberikan obat penghilang rasa sakit, seperti analgesik atau paracetamol. Meminum obat dengan segera ini supaya mencegah rasa sakit nyeri setelah obat bius sudah tidak bekerja lagi. Tidak hanya itu, anda bisa berikan obat luar yaitu betadine. Anda bisa meneteskan setidaknya 2-3 kali dalam sehari pada area bekas di khitan.

Istirahat Selama 3 Jam

Setelah melakukan khitan, alangkah baiknya anak disuruh untuk beristirahat terlebih dahulu minimal 3 jam. Ini untuk menhindari bengkak atau Edema. Edema adalah akumulasi abnormal cairan pada dalam ruang interstitial atau jaringan tubuh yang mengakibatkan pembengkakakn.

Baca Juga: 3 Metode Sunat Terbaik

Bagi Orang Dewasa Buka Smartklamp pada Hari Ke Tujuh

Perawatan Setelah Sunat Klamp

Perawatan Setelah Sunat Klamp untuk orang dewasa agak sedikit berbeda. Anda bisa membuka tabung smartklam pada hari ke tujuh dengan cara mengguntingnya dari sisi kanan tabuh dengan gunting kuku. Setelah itu, anda bisa menarik posisi kunci ke arah samping luar dan bisa langsung anda lepas.

Jangan lupa setelah di lepas untuk mengoleskan baby oil pada bagian yang berwarna hitan setiap 30 menit sekali. Ini bertujuan supaya kulit menjadi lebih lunak dan klamp bisa dengan mudah anda lepas. Anda juga harus mengompress dengan rivanol pada bagian necrotic minimal 10 hari sekali.

Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan mengenai Perawatan Setelah Sunat Klamp. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa di praktikan di rumah. Tapi untuk lebih amannya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter sunat anda.

Post Comment