Rumah Sunat Lamongan

Rumah Sunat Lamongan

Rumah Sunat Lamongan saat ini menjadi salah satu layanan sunat bayi, anak, hingga dewasa terbaik di Indonesia. Kami membeirkan layanan sunat terbaik dengan berbagai metode modern yang akan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pasiennya. Oleh karena itu, anda bisa langsung menyimak beberapa metode yang kami sediakan dibawah ini.

Rumah Sunat Lamongan

rumah sunat lamongan

Ajaran khitan ini sudah ada sejak zaman Nabi Ibrahim AS. Untuk masalah khitan sebagai ajaran islam ini masih menimbulkan perdebatan di kalangan para ulama, ilmuan, maupun peneliti. Sebagian mereka mengatakan bahwasanya khitan ini adalah ajaran Islam, sebagian yang lain mengatakan bahwasanya khitan bukanlah ajaran islam.

Sebenarnya khitan ini sudah ada semenjak islam belum lahir, Laki-Laki pertama yang melakukan khitan ini adalah Nabi Ibrahim AS. Sedangkan perempuan pertama yang melakukan khitan adalah istri Nabis Ibrahim yaitu Siti Hajar. Ajaran sunat ini sudah sangat lama dikenal dan dilakukan diberbagai negara. Salah satu negara tersebut adalah Indonesia.

Layanan Kami Lainnya: Rumah Sunat Surabaya

Pengertian Khitan

Khitan ini berasal dari bahasa Arab yakni Khatnus yang memiliki arti membelah bagian depan. Sementara pengertian lainnya khitan ini adalah membelah kulup, bagian depan gender laki-laki yang melingkupi kepala kemaluan. Sunat ini memiliki tujuan yang sangat bagus yaitu untuk menjaga kesehatan reproduksi laki-laki.

Selain itu, bagi pria muslim khitan akan menghindarkan mereka dari najis air seni yang tersisa pada kemaluan laki-laki. Kita tahu sendiri bahwasanya najis merupakan salah satu pembatal sholat yang sangat sering dilupkan oleh orang-orang. Padahal, mayoritas orang terkena azab kubur ini adalah karena najis akibat air kencing.

Hukum Khitan Menurut Islam

Rumah Sunat Lamongan akan mencoba memberikan hukum sunat baik itu bagi laki-laki maupun bagi perempuan. Untuk menyimaknya, anda bisa baca langsung di bawah ini.

Khitan Bagi Laki-Laki

Berdasarkan para ulama fiqih, hukum pelaksanaan khitan bagi pria ini hukumnya wajib. Beberapa Imam mengikuti pendapat ini seperti Imam Syafi’i, Imam Ahmad, dan Pengikuti Imam Malik. Menurut Imam Hanafi, khitan ini memiliki hukum wajib tetapi tidak fardu. Jika kita lihat garis besarnya, maka khitan ini sangat diwajibkan bagi para pria kaum muslimin.

Khitan Bagi Perempuan

Hukum sunat perempuan ini sudah menjadi pembicaraan di antara ulama fiqih. Beberapa ulama fiqih mengatakan bahwasanya khitan perempuan ini hukumnya wajib dan beberapa ulama lainnya mengatakan hukumnya sunnah. Menurut imam Syafi’i berpendapat bahwasanya khitan ini hukumnya wajib dan imam Nawawi menyebutkan Shahih.

Sementara pendapat dari Imam Abu Hanifa dan Imam Malik berpendapat bahwasanya sunat bagi perempuan ini hukumnya sunnah.

Waktu Khitan Terbaik

Tentunya sebagai orang tua kita ingin tahu kapan sih Waktu Khitan Terbaik untuk buah hati. Apakah ketika masih bayi, atau ketika memasuki masa remaja? Rumah Khitan Lamongan akan berikan waktu terbaik dan pas untuk khitan buah hati kita.

Jika kita lihat dari hadist Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, waktu yang paling pas untuk anak di khitan adalah ketika memasuki hari ke 7 kelahiran sekaligus mengAqiqahnya. Sementara berdasarkan ilmu medis, waktu yang sangat pas anak dikhitan adalah hari ke 3 sampai hari ke 7 setelah melahirkan.

Bagi anda yang membutuhkan dokter sunat di daerah Lamongan yang sudah ahli. Atau ingin sunat tanpa harus datang ke tempat Rumah Khitan Lamongan, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini. Karena saat ini kami menyediakan Khitan Delivery.

Layanan Kami Lainnya: Rumah Sunat Gresik

Whatsapp/Telphone: 0813-3675-2211

rumah sunat lamongan terbaik

Metode Khitan Terbaik Saat Ini

Setelah kita mengetahui pengertian khitan serta waktu yang paling cocok untuk khitan anak, maka seperti yang dijanjikan kami akan berikan beberapa metode khitan yang ada di Rumah Sunat Lamongan. Tentunya ini akan membantu anda untuk memilih metode apa yang paling pas untuk khitan sang buah hati.

1. Metode Sirkumsisi atau Konvesional

Metode Konvesional ini adalah metode yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Cara seperti ini akan memotong langsung kulup dengan alat potong, entah itu pisau bedah atau dengan gunting. Sunat konvesional ini yang biasa digunakan pada sunat massal yang sering diadakan di Indonesia.

Tentunya metode khitan ini memiliki beberapa kelebihan seperti sangat minim risiko, dan harganya yang tergolong lebih murah. Untuk kekurangan dari metode ini adalah adanya rasa sakit serta penyembuhan yang tergolong lama. Biasanya anak-anak akan sembuh setelah 5 hari hingga 2 minggu tergantung cara perawatannya.

2. Metode Laser

Metode kedua yang ada di Rumah Sunat Lamongan ini ada metode laser. Cara ini menggunakan alat pemanas elektrik yang ditembakkan ke ujung kemaluan untuk memotong kulup. Kita tahu sendiri bahwasanya sunat laser ini juga banyak digunakan oleh orang tua untuk menyunat sang buah hati. Hal ini dikarenakan minimnya rasa sakit yang dihasilkan.

Ada beberapa kelebihan dari khitan ini, seperti minim akan jahitan dan sangat minim dengan pendarahan. Walaupun begitu, sunat laser ini memiliki kekurangan yaitu kepala kamaluan berisiko terpotong.

3. Metode Klamp

Metode Selanjutnya yang ada pada Rumah Sunat Lamongan adalah sunat metode klamp. Mungkin anda baru mendengar metode Klamo ini. Sunat klamp adalah metode modern yang mulai banyak peminatnya untuk khitan anak maupun orang dewasa. Khitan ini dilakukan dengan cara pemasangan alat klamp pada batang kemaluan sesuai dengan ukuran.

Setelah itu, kulup akan dipotong dengan pisau bedan dan alat tersebut akan terpasang hingga luka mengering. Kelebihan dari metode ini sangatlah banyak, mulai dari minimnya rasa sakit, dan penyembuhan yang lebih cepat. Tapi sangat disayangkan kekurangannya yaitu harganya yang terbilang lebih mahal.

Layanan Kami Lainnya: Rumah Sunat Sidoarjo

4. Metode Stapler

Metode Lainnya yang ada di Rumah Sunat Lamongan adalah Sunat Stapler. ini biasanya digunakan untuk melakukan sunat pada anak remaja maupun orang dewasa. Ini merupakan metode yang menggabungkan metode potong dan jahit dengan alat yang bernama stapler.

Kelebihan dari sunat stapler ini adalah jahitannya yang lebih kuat serta sangat minim pendarahan. Untuk kekurangannya sama dengan sunat klamp yaitu harganya yang terbilang lebih mahal.

Sebenarnya masih ada banyak metode sunat yang ada pada Rumah Sunat Lamongan saat ini. Mulai dari sunat cincin atau ring, sunat lem, sunatron, dan masih banyak lainnya. Sebelum anda menentukan ingin menggunakan metode yang mana, alangkah baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu bersama kami.

Untuk konsultasi seputar sunat, anda bisa langsung menghubungi nomer kami yang sudah tertera di atas. Tentunya konsultasi ini tidak kami tarik biaya sepersenpun. Konsultasi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sibuah hati dan menentukan metode yang paling pas atau cocok sebelum dilakukan khitan.

Agar bisa mendapatkan layanan langsung oleh Rumah Sunat Lamongan, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami yang sudah tertera diatas yah. Jangan sampai salah dalam memilih dokter sunat yah.

Post Comment