4 Rekomendasi Salep untuk Sunat Agar Luka Cepat Kering

4 Rekomendasi Salep untuk Sunat Agar Luka Cepat Kering

Sunat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh para laki-laki beragama islam. Tapi selain alasan agama, sunat juga sering dilakukan untuk alasan kesehatan. Khitan atau sunat ini merupakan sebuah proses pelepasan kulit yang menyelubungi kemaluan. Tentunya ketika melakukan sunat, luka yang dihasilkan ingin cepat kering. Di bawah ini ada beberapa salep untuk sunat yang bisa anda gunakan untuk mengeringkan luka.

Salep untuk Sunat

salep untuk sunat

Kita ketahui bersama bahwasanya saat ini ada banyak sekali metode sunat, mulai dari metode konvesional, laser, klamp, dan masih banyak lainnya. Tentunya metode konvesional masih belum ditinggalkan hingga saat ini, yah walaupun ada beberapa rekomendasi metode sunat yang tidak sakit.

Proses khitan bisa dibilang sebentar saja, mungkin sekitar 15 sampai 30 menit. Tapi sayangnya, untuk proses penyembuhannya bisa dibilang tidaklah sebentar. Rata-rata luka sunat konvesional sembuh dalalm waktu 1 minggu hingga 2 minggu tergantung dari kondisi anak tersebut. Saat melakukan proses penyembuhan inilah, para orang tua perlu tahu cara merawat luka sunat.

Baca Juga: Risiko Jika Tidak Disunat

Rekomendasi Salep untuk Sunat

Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai merk salep antibiotik untuk luka sunat yang bisa anda gunakan, alangkah baiknya jika anda mengetahui tentang sunat itu sendiri. Yah, barangkali ada beberapa orang di antara anda semuanya yang masih belum mengetahuinya.

Sunat sendiri biasa dilakukan oleh setiap anak laki-laki yang akan menginjak masa remaja. Walaupun sunat sudah dilakukan, biasanya luka pada kelamin masih akan mengeluarkan darah atau bengkak jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu, di perlukan salep antibiotik agar luka khitan itu cepat sembuh sempurna.

1. Betadine

salep untuk sunat 3

Batadine salep ini merupakan obat salep yang mampu menghambat dan membunuh pertumbuhan bakteri pada luka serta mengobatinya. Untuk menggunakan salep ini, alangkah baiknya bersihkan terlebih dahulu permukaan kulit dengan kain kering. Setelah itu, anda bisa langsung mengoleskan salep betadine pada permukaan kulit yang luka.

Anda bisa melakukan perwatan secara intensif dengan betadine ini dengan 2 atau 3 kali per hari. Setelah mengoleskan salep ini, anda bisa mendiamkannya hingga kering.

2. Lanakeloid-E

salep untuk sunat 4

Lanakeloid-E ini merupakan salep antibiotik yang dikenal juga sebagai obat pengering luka sunat dan mempercepat penyembuhannya. Ini bisa mengeringkan proses penyembuhan luka jahitan pasca sunat. Jika anda sunat dengan metode konvesional, maka anda akan melihat kelamin yang sudah terpotong akan dijahit agar tetap steril.

Tapi, jika luka ini terkena kain atau terjadi gesekan biasanya akan menimbulkan rasa perih. Agar mempercepat luka jahitan ini, anda bisa menggunakan salep ini dengan mengoleskannya pada bagian yang perih secara perlahan.

3. Enbatic

salep untuk sunat 2

Salep untuk Sunat selanjutnya ada Enbatic yang mana ini akan berguna membunuh kuman dan mengobati luka. Untuk menggunakannya, bersihkan terlebih dahulu permukaan kulit yang terluka dengan kain kering. Jangan sampai anda membasahi atau membilasnya dengan air.

Karena setelah sunat kemaluan tidak bileh terkena air, karena bisa memperlama prpses penyembuhan. Anda bisa mengoleskan salep ini 3 kali sehari pada luga agar cepat mengering dan sembuh. Jika terjadi iritasi atau gatal-gatal anda bisa langsung konsultaasi pada dokter.

Baca Juga: Perawat Bayi Setelah Sunat

4. Bioplacenton

salep untuk sunat 1

Merk salep luka khitan ini ada Bioplacenton. Salep ini dikenal dengan salep antibiotik untuk luka bakar atau luka bernanah. Tapi salep ini bisa digunakan untuk menyembuhkan luka pada permukaan kulit yang di jahit. Obat ini memiliki kandungan ekstrak placenta yang berfungsi regenerasi sel serta menyembuhkan luka dan zat kimia neomycin sulfate yang bisa membunuh kuman dan mencegahnya kembali.

Itulah beberapa Salep untuk Sunat yang bisa anda gunakan untuk mempercepat luka khitan. Sebelum anda menggunakan obat salep ini alangkah baiknya jika melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sunat anda yah.

Post Comment