Sunat Metode Laser

Sunat Metode Laser

Sebenarnya ada beberapa metode sunat yang bisa anda gunakan yang tanpa menimbulkas rasa sakit. Salah satu metode tersebut adalah sunat metode laser. Ini bisa dibilang adalah metode yang aman dan nyaman karena sangat minim pendarahan. Untuk bisa mengetahui lebih jauh lagi mengenai sunat laser ini, anda bisa simak dibawah ini mulai dari kelebihannya hingga kekurangannya.

Sunat Metode Laser

sunat metode laser terbaik

Khitan merupakan prosedu yang memiliki tujuan utama untuk mengankat jaringan kulit yang menutupi ujung kemaluan atau biasa disebut kulup. Sunat ini sudah bisa dilakukan ketika laki-laki baru dilahirkan hingga berusia dewasa. Tapi biasanya orang-orang di Indonesia melakukan kegiatan ini pada usia memasuki remaja.

Proses sunat sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama, tergantung metode yang digunakan. Waktu yang digunakan untuk sunat pada bayi biasanya 5 hingga 10 menit. Sementara proses pada anak-anak hingga dewasa membutuhkan waktu 15 sampai 30 menit. Untuk pemulihan biasanya sekitar 7 5 hingga 7 hari.

Baca Juga: Salep untuk Sunat

Sunat Metode Laset Minim Pendarahan

Seperti yang sudah kami katakan, bahwasanya sunat saat ini memiliki beberapa metode, mulai dari konvesional hingga laser. Tapi, saat ini sunat laser lebih banyak digunakan karena lebih unggul dibandingkan dengan sunat konvesional. Sebenarnya nama sunat laser ini kurang tepat karena cara ini tidak menggunakan sinar laser.

Metode laser ini menggunakan alat kauter atau alat bedah listrik untuk memotong kulit kemaluan. Keunggulan dari alat ini adalah mampu memotong kulit tanpa menimbulkan pendarahan karena bersifat panas dan langsung membekukan darah pada kulit.

Sunat Laser Sesungguhnya

sunat metode laser

Sunat laser yang menggunakan sinar laser ini memiliki nama sunat sinar laser CO2. Metode ini sebenarnya memiliki efektivitas yang serupa dengan teknik bedah listrik, tapi memiliki hasil yang lebih rapi dan lukanya bisa cepat sembuh. Akan tetapi sunat seperti ini masih belum banyak tersedia fasilitasnya di Indonesia.

Khitan laser CO2 ini ternyata membutuhkan jahitan sama seperti sunat konvesional untuk membuat luka agar cepat sembuh. Jadi metode seperti sebenarnya sama dengan sunat konvesional, hanya saja alat yang digunakan berbeda.

Baca Juga: Risiko Jika Tidak Disunat

Kelebihan Sunat Laser

Seperti yang sudah saya katakan bahwasanya Sunat Metode Laser ini memiliki kelebihan dari segi proses sunatnya. Tapi, ternyata sunat laser ini memiliki beberapa kelebihan lainnya yang tentunya perlu anda ketahui untuk mempertimbangkan sunat ini sebelum menggunakannya. Adapun kelebihan sunat laser ini bisa anda simak dibawah ini.

  1. Waktu pendarahan bisa dibilang lebih singkat dan luka paska sunat lebih cepat sembuh dibandingkan dengan sunat konvesional yang menggunakan pisau bedah
  2. Waktu yang diperlukan untuk proses sunat laser ini terbilang lebih singkat pengerjaannya
  3. Untuk dari segi penampilan, sunat laser lebih bagus hasilnya dibandingkan dengan sunat konvesional

Kekurangan Sunat Laser

Semua tindakan sunat pastinya memiliki risiko yang berbeda-beda. Walaupun memiliki kelebihan yang banyak, tapi pasti ia memiliki kekurangan walaupun itu sedikit. Dibawah ini ada beberapa kekurangan Sunat Metode Laser yang wajib anda ketahui.

  1. Bisa Terkena Infekssi
  2. Nyeri ketika selesai menjalani sunat
  3. Pendarahan setelah melakukan khitan
  4. Reaksi obat bius lokal seperti memar ataupun iritasi pada kulit
  5. Jika pakai bius total bisa terjadi efek samping seperti pusing, mual, maupun gangguan pernapasan.

Untuk menentukan jenis sunat terbaik, anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sunat anda. Setelah menjalani pemeriksaan medis, dokter akan menentukan metode apa yang bisa digunakan oleh anda. Mungkin itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Sunat Metode Laser, semoga apa yang kami berikan ini bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya.

Post Comment